Nawati Tertimpa Kotak Surat Suara di KPU Jember, Begini Kondisinya

Rabu, 10 Januari 2024 – 18:30 WIB
Nawati Tertimpa Kotak Surat Suara di KPU Jember, Begini Kondisinya - JPNN.com Jatim
Pekerja melakukan sortir dan pelipatan surat suara di gudang KPU Jember yang berada di Jalan Imam Bonjol pada Jumat (5/1). ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Keadaan nahas dialami pekerja pelipat surat suara bernama Nawati di gudang KPU Kabupaten Jember. Perempuan tersebut tertimpa kotak surat suara pada Selasa (9/1).

“Saat menyortir dan melipat surat suara, seorang pekerja tiba-tiba tertimpa tumpukan kotak suara yang belum dirakit dan terbungkus plastik,” kata Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in.

Pekerja itu kemudian dirawat di sebuah ambulans oleh tim medis yang disiapkan di sekitar lokasi sortir dan pelipatan surat suara yang berada di Jalan Imam Bonjol itu.

“Tidak ada luka serius, berdasarkan informasi dari perawat yang bersangkutan tidak apa-apa dan saat dicek tekanan darahnya normal, hanya kaget saja dan butuh istirahat sebentar sebelum melanjutkan pekerjaannya,” tuturnya.

Kondisi kesehatan pekerja itu, kata dia, stabil dan proses pelipatan surat suara tetap berjalan dengan lancar sehingga diharapkan bisa tuntas sesuai target yang ditentukan.

"Proses sortir dan pelipatan surat dilakukan pada 5-18 Januari 2024 dengan melibatkan sebanyak 675 pekerja yang bekerja mulai pagi pukul 08.00-16.00 WIB," ujarnya.

Syai’in menyebut  762 ribu lembar surat suara sudah selesai disortir dan dilipat oleh ratusan pekerja yang dilibatkan dalam melakukan pelipatan surat suara tersebut.

Terkait kondisi hujan lebat yang terjadi pada siang hingga sore setiap hari di Jember, Syai'in memastikan kondisi cuaca ekstrem tidak mengganggu kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Kejadian apes dialami pekerja pelipat surat suara di KPU Jember, tertimpa kotak surat suara, alamak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News