Ratusan Lansia di Surabaya Ikuti Sosialisasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Jumat, 05 Januari 2024 – 21:54 WIB
Ratusan Lansia di Surabaya Ikuti Sosialisasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
KPU Kota Surabaya melakukan sosilisasi Pemilu 2024 kepada ratusan lansia yang tinggal di Griya Werdha. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 204 lansia penghuni UPTD Griya Werdha Jambangan Kota Surabaya, mengikuti Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara Pemilu 2024, Jumat (5/1).

Kegiatan tersebut digelar oleh KPU, bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya. Harapannya, ratusan manula itu dapat menggunakan hak pilih mereka saat pencoblosan pada 14 Februari nanti.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist mengatakan para penghuni UPTD Griya Wreda tersebut merupakan salah satu kelompok rentan karena keterbatasan gerak.

“Sosialisasi bukan sekadar mengurangi angka golput, tetapi juga memberikan pemahaman tentang mekanisme pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Naafila.

Menurutnya, penyuluhan yang diberikan kepada petugas adalah bagian dari edukasi dalam memberikan pelayanan optimal kepada para pemilih.

“Dari jumlah 204, empat orang sudah kembali ke keluarganya. Namun, nama mereka tercatat sebagai pemilih di Griya Wreda. Kami akan berkoordinasi dengan pihak UPTD soal mekanisme penyampaian hak suara,” katanya.

Bagi penghuni yang baru masuk UPTD Griya Wreda Jambangan, lanjut dia, tentunya KPU bersedia membantu hingga pemilih tersebut bisa menggunakan hak pilihnya.

"Kami akan bantu mengurus pindah hak pilihnya ke tempat sini sekaligus juga kami sampaikan sosialisasi tata cara pemungutan suara," ujar Naafilah.

Tekan angka golput, KPU Surabaya menyosialisasikan tata cara pencoblosan kepada ratusan lansia di Griya Werdha.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News