Jelang Pemilu 2024, Ribuan Warga Surabaya Gelar Selawatan dan Doa Bersama

Minggu, 07 Januari 2024 – 09:18 WIB
Jelang Pemilu 2024, Ribuan Warga Surabaya Gelar Selawatan dan Doa Bersama - JPNN.com Jatim
Kegiatan Sholawat dan Doa Bersama Pemilu Damai di Pogot Jaya Takal Surabaya, digelar oleh Tokoh Masyarakat Setempat, H. Baikuni, Sabtu (6/1). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kegiatan Sholawat dan Doa Bersama Pemilu Damai di Pogot Jaya, Takal, Surabaya digelar oleh tokoh masyarakat setempat, H. Baikuni, Sabtu (6/1).

Ribuan warga antusias melantunkan selawat dan doa bersama yang dibawakan oleh Habib Ibrahim Lutfi Bin Ahmad Al-Attas, Habib Ahmad Bin Yunus Al-Muhdor, serta didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Madura KH Muid Khozin.

Politikus PDI Perjuangan Jawa Timur Frangky Chandra hadir pula dalam acara tersebut. Menurutnya, acara itu adalah sarana untuk mencegah terkotak-kotaknya sesama masyarakat karena berbeda pilihan.

Frangky merasa terhormat menerima undangan tersebut, terlebih masyarakat Surabaya menjunjung tinggi pluralisme dan kebersamaan.

"Hal tersebut sekaligus untuk mendinginkan suasana politik di kalangan masyarakat yang mulai menghangat," ujar Frangky.

Selain itu, selawat dan doa bersama dilakukan agar masyarakat juga tidak termakan informasi hoaks yang dapat menimbulkan gesekan.

"Dengan doa bersama, masyarakat bisa menerima informasi yang tidak simpang siur," tutur politikus berlatar belakang kontraktor desain dan interior itu.

Frangky menilai doa bersama juga sebagai bentuk solidaritas sesama manusia atas penjajahan di Palestina yang telah menyebabkan banyak korban berjatuhan.

Selawatan dan doa bersama digelar di Surabaya untuk menciptakan Pemilu 2024 damai dan tak terpecah belah meskipun berbeda pilihan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News