Refund Tiket Kereta Imbas Kecelakaan KA Turangga 100 Persen

Jumat, 05 Januari 2024 – 16:50 WIB
Refund Tiket Kereta Imbas Kecelakaan KA Turangga 100 Persen - JPNN.com Jatim
Tabrakan kereta api antara KA Turangga vs KA Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka Kabupatwn Bandung, Jumat (5/1). Foto: ANTARA/Rubby Jovan

jatim.jpnn.com, MADIUN - PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun memberikan kompensasi refund tiket sebesar 100 persen bagi pelanggan yang mau membatalkan perjalanan tiket keretanya karena imbas dari kecelakaan antara KA Commuter Line Bandung Raya dan KA Turangga.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo mengatakan pengembalian biaya tiket tersebut bisa dilakukan di loket stasiun.

Pembatalan tiket tersebut bisa dilakukan paling lambat H+7 setelah tanggal keberangkatan kereta api.

"Pengembalian bea dapat dilakukan secara tunai di loket stasiun keberangkatan atau stasiun antara ataupun dengan melalui transfer ke rekening pelanggan paling lambat 1x24 jam sejak proses pembatalan," ujarnya, Jumat (5/1).

Menurutnya, hingga pukul 12.00 WIB, perjalanan KA di Daop 7 Madiun terpantau aman, lancar, dan terkendali.

Meskipun demikian, terdapat tiga KA perjalanan dari dan ke Daop 7 Madiun dengan tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya-Purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung dan sebaliknya.

Ketiga KA tersebut ialah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng- Kiaracondong pp, KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung pp, dan KA Tambahan relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong pp.

"KAI mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA, dikarenakan adanya gangguan perjalanan dan pelayanan KA. Seluruh petugas sedang berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi dan normalisasi jalur di lokasi," ucapnya (antara/faz/jpnn)

Monggo bagi pelanggan kereta yang ingin membatalkan tiketnya lantaran perjalanannya terdampak kecelakaan di Bandung.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News