Beri Pengalaman Baru, Luxury Lounge Hadir di Stasiun Gubeng Surabaya

Sabtu, 30 Desember 2023 – 18:30 WIB
Beri Pengalaman Baru, Luxury Lounge Hadir di Stasiun Gubeng Surabaya - JPNN.com Jatim
Layanan Luxury Lounge hadir di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Humas KAI Daop 8

jatim.jpnn.com, SURABAYA - KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan layanan terbaru berupa Luxury Lounge untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kereta api Indonesia (KAI), Sabtu (30/12).

Direktur KAI Didiek Hartyanto mengatakan layanan Luxury Lounge ini bertujuan memberikan pengalaman baru kepada pelanggan setia kereta api.

Layanan tersebut hadir di tiga stasiun Daop 8 Surabaya, yaitu di Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

Layanan itu itu bisa dinikmati satu jam sebelum keberangkatan. Ada berbagai fasilitas, seperti makanan dan minuman ringan, ruang tunggu yang nyaman, musala, toilet, hingga layanan televisi berlangganan.

“Layanan ini diperuntukan bagi pelanggan KA jarak jauh dengan kelas luxury, priority, compartment dan panoramic,” kata Didiek Stasiun Gubeng Surabaya.

Dia mengatakan layanan ini sebagai wujud KAI yang selalu bertransformasi dalam meningkatkan layanan mengikuti permintaan pasar. Walakin, pelanggan kereta luxury hanya lima persen dari total keseluruhan.

“Mayoritas yang kami angkut 95 persen ekonomi. Ini hanya segmen yang kecil karena kereta luxury tidak sampai 30 dari total kereta yang dua  ribuan. Jadi, layanan KAI mayoritas kelas ekonomi, baik jarak jauh dan lokal,” tuturnya.

Berikut adalah beberapa KA jarak jauh yang pelanggannya akan dilayani di Luxury Lounge di Daop 8 Surabaya:

Layanan luxury lounge hadir di tiga stasiun Daop 8 Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News