Galang Edi Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Meninggal

Jumat, 29 Desember 2023 – 13:52 WIB
Galang Edi Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Meninggal - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi mahasiswa IPB Galang Edhi Swasono yang ditemukan meninggal dunia di Teluk Semut, perairan Pulau Sempu, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Basarnas Surabaya.

jatim.jpnn.com, MALANG - Mahasiswa IPB bernama Galang Edhi Swasono (20) ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan hilang di kawasan Pulau Sempu, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi menyampaikan pihaknya mendapatkan laporan dari nelayan yang menemukan sesosok mayat di Teluk Semut, perairan Pulau Sempu, Jumat (29/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Evakuasi berjalan lancar. Kurang lebih pukul 07.50 WIB, jenazah sudah dievakuasi ke Pantai Sendang Biru dari titik temuan,” kata Hariyadi.

Setelah itu, jenazah korban dibawa ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang untuk ditangani lebih lanjut oleh petugas yang berwenang sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, Galang Edhi (20) dilaporkan hilang di Blok Telaga Lele, kawasan Pulau Sempu, Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, pada Rabu (27/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

Galang Edhi merupakan mahasiswa jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata IPB yang tengah melakukan penelitian di Pulau Sempu. Galang Edhi meninggalkan rombongan pada 27 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Korban seharusnya sudah kembali bersama rombongan yang melakukan penelitian di Blok Telaga Lele kawasan Pulau Sempu tersebut pada pukul 11.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB, Galang Edhi tidak kembali ke rombongan.

Tim peneliti yang ada di Pulau Sempu pun memutuskan untuk melakukan pencarian. Namun, hingga pada pukul 23.00 WIB, korban tidak ditemukan. Peristiwa itu lalu dilaporkan pada 28 Desember 2023. (antara/faz/jpnn)

Setelah dua hari menghilang, mahasiswa IPB Galang Edi Swasono ditemukan nelayan dalam kondisi meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News