Kronologi Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Sempat Pisah dari Rombongan

Kamis, 28 Desember 2023 – 16:24 WIB
Kronologi Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Sempat Pisah dari Rombongan - JPNN.com Jatim
Apel persiapan pencarian mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang hilang di kawasan Pulau Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Pantai Selatan Rescue.

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang mahasiswa IPB bernama Galang Edhi Swasono (20) dilaporkan hilang di kawasan Pulau Sempu, Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Malang Sadono Irawan mengungkapkan Galang Edhi hilang di Blok Telaga Lele Pulau Sempu sejak 27 Desember 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.

"Peristiwa itu dilaporkan pada Kamis (28/12)," kata Sadono.

Berdasarkan laporan yang dihimpun Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kabupaten Malang, Galang Edhi merupakan mahasiswa jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata IPB.

Menurutnya, Galang Edhi bersama sejumlah rekannya sedang melakukan penelitian di Blok Telaga Lele. Namun, dia meninggalkan rombongan pada 27 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Dia mengutarakan Galang Edhi seharusnya sudah kembali bersama rombongan pada pukul 11.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB, Galang Edhi tidak kembali ke rombongan.

"Sehingga tim yang ada di sana memutuskan untuk melakukan pencarian. Namun, hingga pada pukul 23.00 WIB, belum ada tanda-tanda dari yang bersangkutan," ujarnya.

Pihak rombongan dari IPB tersebut pun melaporkan kejadian itu kepada Satpolairud Polres Malang dan Pos Angkatan Laut untuk melakukan proses pencarian pada 28 Desember 2023.

Berikut kabar terkini seputar hilangnya seorang mahasiswa IPB di kawasan Pulau Sempu, Malang, pada Rabu (27/12).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News