Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Air Mencapai Ketinggian 15 Meter, Warga Panik

Kamis, 28 Desember 2023 – 11:36 WIB
Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Air Mencapai Ketinggian 15 Meter, Warga Panik - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan dari TNI-Polri di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (27/12) malam mengamankan lokasi semburan air dari pipa bor, karena dikhawatirkan terjadi bencana. Ketinggian semburan air dari pipa bor ini sangat kuat hingga mencapai 15 meter. (ANTARA/ HO-Polres Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sumur bor di Pamekasan mengalami semburan air yang ketinggiannya mencapai 15 meter. Petugas gabungan Polri dan TNI mengamankan lokasi tersebut khawatir menimbulkan banjir.

"Lokasi kejadiannya di Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan," kata Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiharto.

Dia menjelaskan semburan air dari lokasi pengeboran itu terjadi sejak Rabu (27/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB, saat warga bernama Junaidi melakukan pengeboran di lahan perkebunan miliknya.

Saat kedalaman bor mencapai 141 meter, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari perut bumi dan tidak lama kemudian, air menyembur dari pipa pengeboran dengan ketinggian mencapai 15 meter.

"Ini baru pertama kali saya alami sejak menjadi tukang bor sumur," kata tukang bor itu, Haji Kalam.

Warga asal Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Pamekasan itu mengaku dirinya bersama pekerja lainnya sangat kaget karena semburan air yang keluar dari pipa pengeboran itu sangat kuat.

"Karena itu, kami minta Pak Junaidi untuk segera melaporkan kepada aparat, khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kalam.

Semburan air dari sumur bor di tanah perkebunan milik Junaidi itu menjadi perhatian warga. Sebagian di antara mereka mengaku khawatir karena hingga tiga jam lebih tidak ada tanda-tanda semburan air melemah.

Petugas gabungan dari TNI Polri mengamankan lokasi sumur bor yang menyemburkan air setinggi 15 meter dikhawatirkan banjir.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News