Natal Nasional 2023, Jokowi Ungkap Perbedaan Itu Wajar, Kesatuan Harus Diperjuangkan

Rabu, 27 Desember 2023 – 23:39 WIB
Natal Nasional 2023, Jokowi Ungkap Perbedaan Itu Wajar, Kesatuan Harus Diperjuangkan - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Natal Nasional 2023 yang diselenggarakan di Gereja Bethany Surabaya, Rabu (27/12).

Presiden juga didampingi sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menko Polhukam Mahfud Md.

Jokowi tiba pukul 18.42 WIB, kedatangannya disambut sorak gembira serta tepuk tangan meriah dari 17 ribu anggota jemaat Natal Nasional yang hadir.

Presiden Jokowi mengatakan perayaan Natal Nasional ini sebagai percontohan dunia bahwa keberagaman adalah hukum alam yang tak terhindarkan salah satunya  perbedaan agama dan pandangan.

“Pilihan hidup rukun dan kasih sayang, adalah sebuah pilihan terbaik yang diajarkan oleh Tuhan kepada kita semuanya,” kata Jokowi dalam sambutanya.

Dia mengungkapkan pentingnya kesatuan dalam keberagaman harus diperjuangkan dan ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Jokowi juga mengingatkan saat ini tantangan kehidupan dunia makin berat ditandai dengan krisis pangan, krisis ekonomi, dan juga peperangan sehingga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ingat dan waspada.

“Perselisihan, apalagi peperangan, akan membawa kemunduran peradaban. Sebaliknya, persatuan kerukunan memungkinkan kita untuk bisa menapaki kemajuan-kemajuan,” tuturnya.

Pesan Jokowi dalam perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News