Natal Nasional 2023 di Surabaya, Tekankan Soal Kesatuan dalam Keberagaman

Rabu, 27 Desember 2023 – 20:15 WIB
Natal Nasional 2023 di Surabaya, Tekankan Soal Kesatuan dalam Keberagaman - JPNN.com Jatim
Konferensi pers perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perayaan Natal Nasional 2023 diselenggarakan di Gereja Bethany Surabaya pada Rabu (27/12). Acara itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dengan jajaran para menteri.

Sebanyak 17 ribu anggota jemaat juga dikonfirmasi hadir dalam perayaan natal nasional dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengungkapkan dalam perayaan Natal nasional ini menekankan tentang pentingnya kerukunan beragama dan perdamaian di Indonesia, terutama persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ibadah perayaan natal nasional ini ditayangkan secara langsung. Oleh karena itu, kami mengajak umat kristiani yang tidak bisa hadir langsung untuk turut mengikuti natal secara daring,” kata Budi di Gereja Bethany, Rabu (27/12).

Budi mengungkapkan alasan Surabaya dijadikan tuan rumah Natal Nasional 2023 karena sudah diadakan di kota lain atau bergilir.

“Surabaya dipilih ya karena kota lain sudah dapat giliran,” ujarnya.

Dia juga menegaskan dalam perayaan natal nasional berkomitmen untuk tidak membawa kepentingan politik. Hal itu juga terlihat dari tidak adanya atribut atau baju yang mewakili partai.

“Publik ingin menginterprestasikan macam-macam hak publik. Yang pasti ini perayaan natal nasional bukan hanya nasrani, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia doa kita bersama untuk Indonesia,” ucap Budi. (mcr23/jpnn)

Berikut pesan penting dalam puncak perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya pada hari ini.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News