7 Perlintasan Tanpa Palang Pintu Dijaga Dishub Saat Libur Nataru

Rabu, 27 Desember 2023 – 11:36 WIB
7 Perlintasan Tanpa Palang Pintu Dijaga Dishub Saat Libur Nataru - JPNN.com Jatim
Petugas Dishub Lumajang menjaga pintu perlintasan liar tanpa palang pintu selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan (ANTARA/HO-DIshub Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Petugas Dishub disiagakan di pintu perlintasan tidak terjaga untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lumajang.

Kepala Dishub Lumajang Nugraha Yudha Mudiarto mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Stasiun Klakah terkait pengamanan perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

"Kami telah menyiagakan petugas untuk mengamankan jalur tersebut," kata Yudha, Selasa (26/12).

Sejumlah petugas yang tergabung dalam tim operasi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tak hanya melakukan pengamanan di Pos Pam Natal dan Tahun Baru saja.

Namun, ada beberapa titik rawan yang menjadi perhatian dan konsentrasi, salah satunya di tujuh perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

"Petugas Dishub menjaga perlintasan sebidang yang tanpa palang pintu, setiap ada kereta yang akan melintas, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Stasiun Kalakah terkait jadwal kereta melintas," jelasnya.

Selain pengamanan, petugas Dishub Kabupaten Lumajang juga memberikan imbauan dan edukasi kepada para pengguna yang melintas di jalur tersebut.

"Bentuk edukasinya dengan memberi imbauan kepada pengguna jalan yang akan melintas dengan bersemboyan Dishub Lumajang BERKAWAN (Berhenti Tengok Kanan-Tengok Kiri Aman Jalan)," tuturnya.

Petugas Dishub Lumajang menyiagakan petugas di perlintasan tanpa palang pintu selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News