BHS Dorong Pos Penjagaan Perlintasan Sebidang Kereta Punya Fasilitas Lengkap

Selasa, 01 Agustus 2023 – 17:37 WIB
BHS Dorong Pos Penjagaan Perlintasan Sebidang Kereta Punya Fasilitas Lengkap - JPNN.com Jatim
Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat meninjau perlintasan sebidang kereta di kawasan Juwingan, Surabaya. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik Bambang Haryo Soekartono (BHS) meninjau perlintasan sebidang kereta api di dua lokasi Surabaya, Selasa (1/8).

Hal tersebut dilakukan BHS setelah melihat banyaknya kejadian kecelakaan kereta di perlintasan sebidang tanpa penjagaan, seperti di Jombang yang menewaskan satu keluarga berjumlah enam orang.

Saat meninjau perlintasan di kawasan Gubeng dan Juwingan, BHS menilai fasilitas yang ada sudah sangat bagus.

“Tadi di Gubeng sangat padat karena (berdekatan,red) dengan kampung. Kedua, di Juwingan sangat bagus dalam penanganan perlintasan sebidang,” kata BHS.

Menurutnya, fasilitas yang tersedia di perlintasan sebidang tersebut sudah sudah lengkap semua.

“Perlengkapannya sudah lengkap semua, jadwal sudah ada. Saya pikir ini memenuhi syarat,” ujarnya.

BHS mengaku pernah melihat ada perlintasan sebidang yang tidak memiliki jadwal, bahkan tidak punya jam. Hanya ada jam tangan dari petugas jaga yang digunakan.

“Kayak di Kebonsari itu enggak ada jadwalnya, mengandalkan insting, tetapi di sini lengkap, bahkan ada toilet sehingga tak perlu meninggalkan pos,” tuturnya.

Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik Bambang Haryo Soekartono mendorong perlintasan sebidang kereta punya fasilitas yang lengkap demi keselamatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News