KAI Persempit Perlintasan Sebidang di Lokasi Kecelakaan Lumajang dengan Zig Zag

Selasa, 21 November 2023 – 09:19 WIB
KAI Persempit Perlintasan Sebidang di Lokasi Kecelakaan Lumajang dengan Zig Zag - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar - Petugas berada di lokasi kejadian kecelakaan minibus elf yang tertabrak KA Probowangi di Desa Ranupakis, Kabupaten Lumajang, Senin (20/11/2023). (ANTARA/HO-Ist

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - PT KAI Daop 9 Jember melakukan penyempitan akses jalan pada perlintasan sebidang dengan dibuat zig zag di lokasi kecelakaan yang menewaskan sebelas orang di Lumajang.

"Kami melakukan koordinasi dengan unsur kewilayahan, mulai dari Dinas Perhubungan dan Polres Lumajang untuk melakukan peningkatan keselamatan di lokasi," ujar Plh Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Anwar Yuli Prastyo, Senin (20/11).

Hasil yang disepakati dilakukan penyempitan akses jalan pada perlintasan sebidang tersebut agar para pengguna kendaraan sebelum melintas di lokasi mengurangi kecepatan.

"Tujuannya agar pengguna kendaraan tersebut memiliki kesempatan untuk menengok kanan-kiri dan memastikan aman sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali," tuturnya.

PT KAI menyesalkan kecelakaan lalu lintas antara mikrobus elf dengan KA 266 Probowangi relasi Ketapang-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu KM 138+0 antara Stasiun Randuagung-Stasiun Klakah di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Lumajang, Minggu (19/11).

Kejadian itu menyebabkan sebelas orang meninggal dunia dan empat mengalami luka berat yang seluruhnya merupakan penumpang elf.

"Kami prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut, serta menyampaikan ucapan turut belasungkawa kepada keluarga korban," katanya.

Anwar menjelaskan tim bagian jalan rel KAI langsung melakukan pemeriksaan jalur rel untuk memastikan bahwa prasarana jalan rel masih aman untuk dilalui kereta api.

KAI zig zag jalan untuk mempersempit perlintasa sebidang di lokasi kecelakaan kereta Lumajang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia