Liburan Akhir Tahun: Polisi Perketat Pengamanan JLS Trenggalek-Tulungagung

Minggu, 24 Desember 2023 – 12:25 WIB
Liburan Akhir Tahun: Polisi Perketat Pengamanan JLS Trenggalek-Tulungagung - JPNN.com Jatim
Polisi melakukan pengecekan dan pengamanan di jalur lintas selatan Trenggalek-Tulungagung, titik ruas Kecamatan Watulimo, Jumat (22/12/2023) (ANTARA/HO - Humas Polres Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Satlantas Trenggalek mengintensifkan pengawasan dan pengamanan rute Jalur Lintas Selatan (JLS) daerah setempat guna mengantisipasi lonjakan pengunjung dan wisatawan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pengamanan ditingkatkan di semua jalur, terutama jalur wisata seperti JLS," kata Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Mulyani, Minggu (24/12).

Perwira balok tiga tersebut menyampaikan pihaknya sudah membangunan pengamanan di ruas JLS dan tempat wisata sekitar. Sekitar 50 personel pun diturunkan untuk pengamanan.

"Mereka disebar di beberapa titik. Salah satunya di pos tambahan di seputar JLS atau area jalan masuk menuju destinasi wisata pantai di Trenggalek," ujarnya.

Menurutnya, sekitar area masuk tersebut sering kali terjadi kemacetan saat liburan, jadi harus dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Jadi yang dari arah Tulungagung jika ingin ke Pantai Pasir Karanggongso atau di Mutiara itu lurus dahulu kemudian putar di bundaran sentra pemindangan. Itu karena kalau putar langsung, akan menimbulkan kemacetan," tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau wisatawan untuk selalu berhati-hati dan waspada, terutama tidak berhenti di sembarang titik sepanjang JLS Trenggalek-Tulungagung, apalagi hanya untuk berfoto. Itu karena berpotensi menimbulkan kecelakaan.

AKP Mulyani menjelaskan swafoto di pinggir JLS menjadi fenomena marak pasca-JLS itu dapat diakses umum. Hal tersebut tentu membahayakan, terlebih liburan akhir tahun ini berbarengan dengan musim hujan sehingga potensi longsor meningkat.

Para pengendara yang melintasi JLS Trenggalek-Tulungagung ingin ke Pantai Pasir Karanggongso, harap menyimak rekayasa arus lalu lintas berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News