LPPM Untag Surabaya Pamerkan 200 Produk Hasil Inovasi Dosen & Mahasiswa

Rabu, 20 Desember 2023 – 17:43 WIB
LPPM Untag Surabaya Pamerkan 200 Produk Hasil Inovasi Dosen & Mahasiswa - JPNN.com Jatim
Kompor berbahan bakar oli bekas buatan mahasiswa Untag Surabaya yang dipamerkan dalam P ameran Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa Tahun 2023 di Gedung Graha Wiyata, Rabu (20/12). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya menggelar Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa Tahun 2023 di Gedung Graha Wiyata, Rabu (20/12).

Dari 20 Prodi S1 dan D3 di Untag Surabaya telah dihasilkan sejumlah 200 produk dan luaran yang diwujudkan dalam bentuk 91 poster, 21 produk prototipe, 43 penelitian yang dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi.

Kemudian lima alat peraga edukasi, sepuluh film, 26 video, tiga aplikasi, dan satu modul.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menyampaikan kebanggaannya kepada mahasiswa dan dosen yang berkontribusi dalam memeriahkan pameran itu.

LPPM Untag Surabaya Pamerkan 200 Produk Hasil Inovasi Dosen & Mahasiswa

Mahasiswa Untag Surabaya menunjukkan produk olahan dari pengabdian masyarakat di wilayah yang dijadikan tempat KKN. Foto: Arry Saputra/JPNN

“Semoga titik awal ini menjadikan kebangkitan untuk meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian Untag Surabaya kepada masyarakat,” ujar Prof Nugroho.

Ketua LPPM Untag Surabaya Aris Heri Andriawan mengatakan rencana di tahun depan menghadirkan pihak perusahaan untuk meningkatkan peluang kemitraan.

200 produk dari hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa dan dosen Untag Surabaya dipamerkan di kampus setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News