Daop 7 Madiun Tes Narkoba Masinis Hingga Petugas Operasional

Selasa, 19 Desember 2023 – 11:06 WIB
Daop  7 Madiun Tes Narkoba Masinis Hingga Petugas Operasional - JPNN.com Jatim
Petugas KAI Daop 7 Madiun melakukan tes narkoba secara acak bagi awak sarana perkeretaapian di UPT Crew KA Madiun guna mewujudkan angkutan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 yang aman dan lancar. ANTARA/HO-Humas Daop 7 Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - PT KAI Daop 7 Madiun melakukan tes narkoba dan kesehatan kepada awak sarana perkeretaapian secara acak untuk mewujudkan masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan lancar.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo mengatakan tes itu dilakukan di dua lokasi, yakni di Madiun dan Kertosono.

"Direncanakan sebanyak 150 pekerja akan menjalani tes narkoba yang terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Kondektur, Teknisi KA dan Polsuska, serta Petugas Operasional Stasiun," ujar Kuswardojo, Senin (18/12).

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan KA kepada para pelanggan, terutama untuk libur Nataru yang berlangsung selama 18 hari, mulai 21 Desember 2023-7 Januari 2024.

"Pemeriksaan narkoba ini juga dilakukan secara acak ke lokasi-lokasi di wilayah Daop 7 Madiun. Semisal di pintu perlintasan KA, UPT perawatan prasarana KA, serta stasiun," katanya.

Kuswardojo menyebut dengan dilakukannya tes narkoba maka dapat meyakinkan bahwa petugas yang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat sebagai garda terdepan perusahaan yang melayani pelanggan secara langsung.

Hal itu merupakan bentuk komitmen PT KAI dalam memberikan pelayanan perjalanan yang aman, lancar, dan nyaman bagi pelanggan setia kereta api.

Dalam tes narkoba tersebut, petugas menggunakan alat tes urine dengan enam parameter untuk mengetahui kandungan Amphetamine (AMP), Morphin/Opiate (MOP), Marijuana (THC), Cocaine (COC), Methamphetamine (MET), dan Benzodiazepine (BZD).

PT KAI Daop 7 Madiun melakukan tes narkoba dan tes kesehatan kepada awak sarana perkeretaapian untuk keamanan masa angkutan Nataru.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News