13.034 Aparat Gabungan Bakal Amankan Nataru di Jawa Timur

Senin, 18 Desember 2023 – 17:10 WIB
13.034 Aparat Gabungan Bakal Amankan Nataru di Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 13.034 personel gabungan dari Polri, TNI, dan pemangku kebijakan lain bakal mengamankan momen Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Jawa Timur.

"Personel gabungan itu tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2023-2024,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto di Surabaya, Senin.

Pihak Polda Jawa Timur bersama TNI dan pemangku kebijakan yang ada bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pada masa libur akhir tahun dan dan awal tahun.

"Pada Operasi Lilin Semeru itu aparat keamanan juga akan menjaga keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang menjalankan ibadah dan perayaan Natal," tutur perwira melati tiga tersebut.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Semeru menjelaskan pengamanan kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 juga akan mendirikan 194 pos.

"Kami siapkan 194 pos yang terdiri dari 143 pos pengamanan, 42 pos pelayanan, dan sembilan pos terpadu," ujar Komarudin.

Pos-pos tersebut akan didirikan pada titik yang memang dibutuhkan sesuai dengan karakteristik setiap wilayah.

Selain itu, Dirlantas Polda Jatim juga mengatakan ada beberapa potensi dan titik rawan, termasuk titik rawan bencana, titik rawan kemacetan, atau mobilisasi masyarakat pada pergantian tahun nanti.

Ratusan pos pun dibangun tersebar di Jawa Timur sesuai dengan karakteristik setiap wilayah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News