Patroli Jalur Pantura, Kapolda Jatim Riding Surabaya-Banyuwangi

Senin, 18 Desember 2023 – 16:00 WIB
Patroli Jalur Pantura, Kapolda Jatim Riding Surabaya-Banyuwangi - JPNN.com Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto menggunakan motor gede tiba di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dalam rangka pantroli panjang persiapan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Konvoi rombongan moge Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto melintasi jalan raya pantura dari Surabaya menuju Banyuwangi, Senin (18/12). Itu untuk memastikan jalur tersebut siap dilalui pengguna jalan pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Hari ini, kami pastikan perbaikan jembatan (di jalur pantura Kec. Wongsorejo, Banyuwangi) yang sebelumnya diperkirakan selesai melewati tahun, ternyata hari ini sudah bisa dilalui dan lancar," kata Irjen Imam.

Arus lalu lintas jalur pantura di Wongsorejo, Banyuwangi, memang sempat terganggu beberapa bulan terakhir, bahkan terjadi kemacetan panjang karena ada perbaikan empat jembatan.

Namun, per hari ini, jalan raya pantura kini mulai dilalui dan arus lalu lintas lancar setelah pengerjaan rehabilitasi empat jembatan di wilayah itu selesai.

"Kami melewati jalan raya pantura (Wongsorejo, Banyuwangi) mulus semua, tinggal merapikan pagar saja. Semoga sebelum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tutur jenderal bintang dua itu.

Imam mengaku melaksanakan patroli panjang menggunakan moge sejauh sekitar 300 kilometer dari Surabaya ke Banyuwangi hanya ingin memastikan jalan raya pantura di Jawa Timur sudah siap dilalui.

"Kita ketahui bahwa dari hasil pendataan Kementerian Perhubungan, dari 17 persen (peningkatan) pergerakan masyarakat yang melakukan perjalanan di Pulau Jawa, mayoritas 16 persen ada di Jawa Timur," ujar Irjen Imam.

Dia menyebutkan total ada sekitar 16 juta orang/manusia yang akan melakukan perpindahan atau perjalanan di Jawa Timur.

Sejauh 300 km, Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto beserta rombongan mengendarai moge berpatroli di jalan raya pantura Surabaya-Banyuwangi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News