Sempat Tertunda, Pembangunan Terowongan TIJ-KBS Dilelang Ulang Awal 2024

Jumat, 15 Desember 2023 – 13:28 WIB
Sempat Tertunda, Pembangunan Terowongan TIJ-KBS Dilelang Ulang Awal 2024 - JPNN.com Jatim
Arsip Foto - Pemkot Surabaya bakal membangun terowongan bawah tanah atau tunnel yang dikhusukan bagi pejalan kaki dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembangunan terowongan bawah tanah penghubung Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS dijadwalkan dilakukan lelang ulang para awal 2024.

"Jadi, kemarin tidak ada yang menang maka kami lelang lagi di awal tahun depan," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (15/12).

Eri menyebut tak adanya pemenang lelang menyebabkan pengerjaan terowongan bawah tanah bagi pengunjung KBS maupun masyarakat umum itu tak bisa terlaksana.

Lelang yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu sudah berjalan sebanyak dua kali, yakni lelang manajemen konstruksi dan lelang konstruksi.

Meski sudah terlaksana dua kali, tetapi masih belum memunculkan pemenangan pelaksana tender proyek terowong bawah tanah sepanjang 150 meter itu.

"Wes peng pindo (sudah dua kali) lelang dilaksanakan," ujarnya.

Walhasil, pengerjaan yang dijadwalkan rampung pada 2023 baru bisa terlaksana usai pemenang lelang ditentukan di tahun 2024.

Cak Eri menjelaskan tak adanya pemenang tender lantaran saat itu tengah terjadi kenaikan harga bahan konstruksi yang berdampak pada besaran nilai proyek.

Pembangunan terowongan bawah tanah TIJ-KBS bakal dilakukan pelelangan ulang pad awal Januari 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News