Tom Liwafa Wakili Puluhan Pelaku UMKM Bertemu Mendag Buka TikTok Shop

Selasa, 12 Desember 2023 – 09:04 WIB
Tom Liwafa Wakili Puluhan Pelaku UMKM Bertemu Mendag Buka TikTok Shop - JPNN.com Jatim
Tom Liwafa bersama puluhan pelaku UMKM yang berjualan di TikTok Shop berjuang untuk memperjuangkan platform berjualan di media sosial itu dibuka kembali. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengusaha muda Surabaya Tom Liwafa bersama puluhan pedagang dan afiliator TikTok Shop mengadakan pertemuan dengan Menteri Perdagangan di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Pertemuan itu membahas rencana dibukanya kembali TikTok Shop oleh pemerintah. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambut baik rencana tersebut,

Tom mengatakan dibukanya kembali TikTok Shop akan membantu pelaku UMKM untuk menjual produknya. Selama dua bulan ini marketplace itu ditutup karena belum berizin dan menyalahi regulasi.

"Kami diterima audiensi Kementerian Perdagangan mewakili para TikTokers, afiliator, dan pegiat medsos mengupayakan TikTok Shop dibuka segera mungkin,” kata Tom.

Tom mengapresiasi pemerintah yang mendengarkan keluhan pedagang. Ketika Tiktok Shop dibuka dampak baiknya lebih banyak dari pada dampak buruknya.

"Sekarang era digital sehingga orang dari pelosok bisa bersaing, tidak hanya orang di kota besar seperti di Tanah Abang, DTC, yang disejahterakan orang di kota besar,” ujarnya.

Menurutnya, Tiktok Shop membuka peluang baru bagi afiliator atau seller di luar kota atau luar pulau untuk berkreasi dan berdagang.

Tom menilai Zulhas sebagai sosok yang melek digital sehingga sangat mendukung dibukanya Tiktok Shop. Selain itu, senang anak muda bisa mencari uang sendiri dengan cara berjualan di platform digital 

Tom Liwafa bersama puluhan pelaku UMKM yang berjualan di TikTok Shop berjuang untuk memperjuangkan platform berjualan di media sosial itu dibuka kembali.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News