Pertemuan Megawati-SBY di KTT G20 Dapat Banyak Sorotan, Pakar Politik Bilang Begini

Selasa, 22 November 2022 – 14:05 WIB
Pertemuan Megawati-SBY di KTT G20 Dapat Banyak Sorotan, Pakar Politik Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Pengamat Komunikasi Politik Unair Dr Suko Widodo merespons Partai NasDem yang mengusung tiga nama untuk Pemilu 2024. Foto: Humas Unair

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo merespons pertemuan antara Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat KTT G20 di Bali.

Pertemuan kedua mantan presiden RI tersebut memang menimbulkan banyak isu tentang pembahasan tentang Pilpres 2024.

Suko menilai pertemuan Megawati dengan SBY adalah hal yang cukup langka. Dia pun beranggapan bisa saja keduanya membicarakan soal Pilpres 2024 dan bisa saja tidak.

"Pembaca (berita,red) melihat ini pertemuan langka karena setelah sekian waktu, kan kita tahu antara Pak SBY dan Bu MEga itu ada hubungan yang tidak bagus. Saya kira apakah ini ada hubungannya dengan 2024, bisa iya, bisa tidak," kata Suko, Senin (21/11).

Suko mengatakan pertemuan satu meja itu bisa menjadi bagian dari proses menuju kontestasi politik mendatang.

"Iya-nya kenapa karena sejauh ini kompetitor dalam kontestasi 2024 belum ada kata deal. Misalnya, siapa dengan siapa," ujarnya.

Menurutnya, politik itu cair, tidak ada konflik yang abadi. Namun, yang abadi adalah kepentingan sehingga bukan tidak mungkin itu bagian dari proses menuju 2024.

Dia melanjutkan pertemuan keduanya juga merupakan kejadian yang biasa atau bisa juga tidak.

Pakar Politk Unair menanggapi pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan SBY mendapat banyak sorotan mengenai pembahasan tentang Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News