Liga 3 Mulai Besok, Polda Jatim Minta Pendukung Legawa

Senin, 04 Desember 2023 – 16:45 WIB
Liga 3 Mulai Besok, Polda Jatim Minta Pendukung Legawa - JPNN.com Jatim
Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur Kombes Pol. Puji Santoso (tengah) menjelaskan skema pengamanan Liga 3 PSSI saat rapat koordinasi dengan sejumlah pemangku kebijakan. (ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim menyiapkan skema pengamanan Liga 3 PSSI yang bakal digelar mulai besok, Selasa (5/12).

"Kami dengan jajaran Kodam V/Brawijaya, Pemkot Surabaya, dan pemangku kebijakan yang ada sudah menyiapkan skema pengamanan," kata Kepala Biro Operasi Polda Jawa Timur Kombes Puji Santoso Puji, Senin (4/12).

Perwira melati tiga itu menjelaskan hal yang dipetakan meliputi sejumlah potensi kemacetan lalu lintas serta antisipasi penguraian kendaraan demi kelancaran dan keamanan kompetisi tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto minta kepada penonton kompetisi Liga 3 untuk tertib. Mereka juga diimbau untuk legawa dengan hasil pertandingan.

"Kompetisi itu pasti ada yang menang, ada yang kalah. Jadi, pendukungnya harus siap untuk itu," tutur perwira melati tiga tersebut.

Sebanyak 54 klub peserta kompetisi Liga 3 PSSI dibagi menjadi 14 grup dengan sistem kompetisi penuh dua kali home tournament. Dari 14 grup itu, ada 12 grup berisi empat tim dan dua grup berisi tiga tim.

Sistem itu dipilih karena menyesuaikan dengan ketentuan perpol dan keadaan infrastruktur yang ada. (antara/faz/jpnn)

Skema pengamanan telah disiapkan Polda Jatim beserta stakeholder lainnya demi kelancaran Liga 3 PSSI yang digelar besok.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News