26 Universitas di Indonesia Ikuti Wirausaha Merdeka di Untag Surabaya

Jumat, 01 Desember 2023 – 17:05 WIB
26 Universitas di Indonesia Ikuti Wirausaha Merdeka di Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho (kiri) saat meninjau Demo Day Wirausaha Merdeka di kampus setempat. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya mendapat kepercayaan menyelenggarakan Demo Day Wirausaha Merdeka oleh Kemendikbud Ristek sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari pada Rabu dan Kamis 29-30 November 2023 di lapangan Untag Surabaya diikuti 241 mahasiswa dari 26 universitas di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Wirausaha Merdeka Untag Surabaya Luvia Friska Narulita mengatakan kegiatan tersebut berusaha memberikan nuansa kepedulian terhadap lingkungan.

"Produk WMK kali ini yang telah diterapkan adalah adanya produk ramah lingkungan,” ujar Luvia, Jumat (1/12).

Pelaksanaan WMK di Untag Surabaya terbagi menjadi tiga tahap, yaitu pre-immersion, immersion, dan post-immersion. Selama proses pelaksanaan, mahasiswa mendapatkan dukungan dari Dosen Pendamping Lapangan dan mentor dari UMKM.

Kegiatan itu juga menjadi sarana untuk menampilkan prototipe produk yang ditampilkan pada stan yang disediakan.

"Kami mengadakan Demo Day sebagai tempat menampilkan prototipe produk yang dibuat. Setiap kelompok akan mempresentasikan di depan juri terkait prototipe produk yang dibuat,” katanya.

Rektor Untag Surabaya menyampaikan rasa bangga dan berkomitmen memberikan dukungan penuh pada kegiatan positif seperti melatih jiwa wirausaha terutama bagi mahasiswa.

Sebanyak 26 Universitas di Indonesia Ikuti WMK Untag Surabaya sebagai bentuk menciptakan jiwa wirausaha.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News