Anggota Satpol PP yang Ditendang Buruh Buat Laporan Polisi

Jumat, 01 Desember 2023 – 08:43 WIB
Anggota Satpol PP yang Ditendang Buruh Buat Laporan Polisi - JPNN.com Jatim
Anggota Satpol PP Surabaya ditendang buruh saat demonstrasi tuntut kenaikan upah. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua anggota Satpol PP Kota Surabaya berinisial AM dan TA yang menjadi korban keanarkisan buruh saat demonstrasi akan melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser mengatakan sebelum membuat laporan ke polisi, dua anggotanya akan menjalani perawatan dan visum di RSUD dr Soewandhie.

“(Laporan) malam ini, sekarang mereka kami bawa dulu ke RSUD dr Soewandhie untuk mendapatkan perawatan dulu sama visum,” kata Fikser saat dikonfirmasi, Kamis (30/11).

Fikser menjelaskan akibat tendangan dan aksi injak-injak membuat dua anak buahnya itu mengalami luka pada bagian tangan.

“Jadi, kalau luka ada di tangan, dipukul. Ini harus divisum supaya tahu lebih jelas,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi demonstrasi ribuan buruh yang menuntut kenaikan upah sebesar 15 persen di Surabaya sempat ricuh, Kamis (30/11).

Aksi ricuh itu antara buruh dengan anggota Satpol PP Kota Surabaya yang terjadi di Jalan A Yani Surabaya.

Sebuah video yang beredar memperlihatkan seorang anggota Satpol PP Surabaya mendapat tendangan dari buruh yang mengenakan seragam hitam dan merah.

Anggota Satpol PP lakukan visum untuk bekal buat laporan ke polisi atas kasus penganiayaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News