KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Tewas

Senin, 20 November 2023 – 07:32 WIB
KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Kondisi minibus terguling usai disambar KA Probowangi relasi Ketapang-Gubeng perlintas Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Foto: @sahabat_kereta

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Kereta api (KA) Probowangi relasi Ketapang–Surabaya Gubeng mengalami kecelakaan dengan minibus di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11).

Pelaksana Harian Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Anwar Yuli Prastyo mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 19.53 WIB.

Berdasarkan laporan yang disampaikan masinis, kereta api yang saat itu melintas ditemper sebuah minibus di perlintasan kereta api tidak terjaga di kilometer 137+9 petak jalan antara Stasiun Randuagung-Klakah.

“Akibat insiden itu, KA Probowangi sempat berhenti dalam beberapa saat untuk memastikan kondisi kereta api masih aman melanjutkan perjalanan setelah mengalami benturan keras,” kata Anwar tertulis.

Dia menyebut atas insiden yang terjadi, KA Probowangi mengalami keterlambatan kedatangan. Adapun minibus berupa mobil Elf tersebut telah dievakuasi oleh petugas.

“Akibat dari peristiwa tersebut, KA Probowangi mengalami keterlambatan 13 menit berangkat dari lokasi. Untuk minibus dan penumpangnya dievakuasi petugas kepolisian bersama warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jackson Situmorang mengonfirmasi akibat kejadian itu sebelas orang dinyatakan meninggal dunia dan empat luka berat.

"Sebanyak sebelas orang meninggal dunia, empat luka berat sedang dirawat," kata Boy. (mcr23/jpnn)

KA Probowangi mengalami kecelakaan maut menabrak mobil Elf di Lumajang hingga menewaskan sebelas orang.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News