2 Lansia yang Tewas Saat Kebakaran Pernah Membakar Rumahnya pada 2008

Selasa, 14 November 2023 – 13:28 WIB
2 Lansia yang Tewas Saat Kebakaran Pernah Membakar Rumahnya pada 2008 - JPNN.com Jatim
Rumah elit di kawasan Kertajaya Indah Timur Surabaya kebakaran menwaskan dua lansia yang merupakan kakak adik. Foto: Dok 112.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan dua lansia berusia 60 tahun yang meninggal saat kebakaran pernah membakar rumahnya pada sepuluh tahun silam.

Informasi itu didapatkan dari hasil keterangan ketua RT yang menyebut pada tahun 2008 korban pernah membakar rumahnya.

"Rumah masih teraliri listrik. Pada tahun 2008 korban juga pernah membakar rumahnya sendiri," kata Dedik, Selasa (14/11).

Informasi lainnya, kedua korban yang merupakan kakak adik itu dikenal tertutup, bahkan saat dimintai data oleh perangkat kampung ditolak.

"Warga dan perangkat setempat selalu memberikan bantuan, tetapi ditolak oleh korban," ujarnya.

Namun, meski dikenal tertutup, kedua korban tak pernah absen menbayar iuran kampung dan keamanan.

"Untuk iuran kampung dan pembayaran keamanan, korban selalu membayar dan selalu mendonasi paling banyak untuk acara RT/RW," tuturnya.

Kedua lansia tersebut ditemukan meninggal saat rumah elit yang mereka tinggali di Jalan Kertajaya Indah Timur IX kebakaran pada pukul 04.11 WIB.

Informasi dari DPKP Surabaya, lansia yang meninggal terbakar pernah membakar rumahnya pada 2008.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News