Fastpay-Samkopi UMKM Beri Kemudahan Bayar Pajak & Kirim Paket BUMDes di Jatim

Kamis, 16 November 2023 – 08:33 WIB
Fastpay-Samkopi UMKM Beri Kemudahan Bayar Pajak & Kirim Paket BUMDes di Jatim - JPNN.com Jatim
Samkopi UMKM yang didirikan di Desa Kemirigede, Kabupaten Blitar hasil kolaborasi dengan Fastpay untuk memudahkan warga melakukan pembayaran pajak hingga kirim paket. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, BLITAR - Fastpay dan Samsat Koperasi (Samkopi) UMKM berkolaborasi meningkatkan ekonomi lokal dan mewujudkan digitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Timur.

Melalui program tersebut Samkopi UMKM melayani pembayaran berbagai produk digital, seperti pajak kendaraan, tagihan rumah tangga bulanan, dan masih banyak lagi.

Direktur Marketing Fastpay Suroto menyebut ada 6.118 BUMDes di Jatim yang secara bertahap mendapatkan akses digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta pendapatan desa.

"Alhamdulillah saat ini layanan Samkopi dan Fastpay sudah ada di 158 BUMDes di Sumenep, Blitar, Mojokerto, Lamongan, Gresik, dan Jombang," ujar Suroto tertulis, Kamis (16/11).

Masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan tidak perlu lagi ke Samsat. Mereka tinggal datang ke Samkopi di desa masing-masing untuk mencetak lembar pengesahan.

"Data pembayaran akan ter-update di database Samsat Jatim," katanya.

Layanan yang terdapat pada Fastpay tak hanya untuk pembayaran kendaraan bermotor saja, tetapi bisa untuk tagihan bulanan listrik, air, telepon, cicilan, asuransi, dan lainnya.

"Ada juga layanan kirim dan tarik tunai uang di ratusan bank lokal maupun nasional dan layanan agen ekspedisi sehingga bisa menjadi drop point untuk pengiriman paket," jelasnya.

Fastpay dan Samkopi UMKM berkolaborasi untuk memberikan kemudahan membayar pajak dan mengirim paket untuk mewujudkan digitalisasi BUMDes di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News