Riet Eka Putri Jadi Penggerak UMKM di NTT, Berhasil Bina 150 Pebisnis Muda

Kamis, 16 Mei 2024 – 23:19 WIB
Riet Eka Putri Jadi Penggerak UMKM di NTT, Berhasil Bina 150 Pebisnis Muda - JPNN.com Jatim
Riet Eka Putri (tengah) mendapafkan sertifikat penggerak UMKM dari Fastpay atas keberhasilannya membina 150 pebisnis muda di NTT. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Keberadaan Fastpay sebagai platform bisnis digital memberikan dampak positif pada peningkatan dan pemberdayaan ekonomi di berbagai daerah.

Seperti halnya di NTT, Fastpay berhasil meningkatkan pemberdayaan di Kabupaten Nagekeo. Di sana terdapat mitra cukup banyak sejak tim melakukan edukasi dan pendekatan.

Para mitra bisa mengembangkan loket mereka hingga merekrut pegawai loket. Salah satunya dilakukan oleh Riet Eka Putri Lamuri.  Dia telah membina 150 orang pebisnis muda di Nagekeo.

“Saya bergabung menjadi mitra Fastpay sejak 2018. Sekarang sudah punya enam loket di Boawae dan Mbae. Untuk yang jaga loket sudah ada pegawainya juga,” ujar Riet, Kamis (16/5).

Dari enam loket itu, Riet berhasil menjadi salah satu mitra yang memberdayakan warga sekitar untuk mendapatkan pekerjaan menjadi kasir.

Awalnya, dia mendaftar menjadi mitra karena pada 2012, ayahnya tertarik menjadi mitra dan dirinya diminta mengurus pendaftarannya.

Riet yang saat berkuliah di Surabaya pun mengurus pendaftaran loket untuk orang tuanya tersebut.

“Saya waktu itu kebetulan kuliah di Surabaya. Jadi, bisa datang langsung ke kantor Fastpay mengurus pendaftaran loket,” jelasnya.

Riet Eka Putri menjadi penggerak UMKM di tanah kelahirannya atas keberhasilan membina 150 pebisnis muda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News