Kurang 3 Juta Kedatangan Wisatawan Lagi, Kota Batu Bersiap Jelang Liburan Akhir Tahun

Rabu, 15 November 2023 – 16:38 WIB
Kurang 3 Juta Kedatangan Wisatawan Lagi, Kota Batu Bersiap Jelang Liburan Akhir Tahun - JPNN.com Jatim
Lokasi pembangunan infrastruktur di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Batu mengebut perbaikan infrastruktur guna memperlancar arus wisatawan saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengharapkan perbaikan infrastruktur berupa perbaikan pelengseng di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, rampung sesuai target.

Sebagai informasi, jalan desa yang dibangun pelengseng tersebut itu kerap digunakan sebagai alternatif masyarakat saat terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Target kami, saat puncak arus kunjungan wisatawan akhir tahun 2023, Kota Batu akan dipadati para wisatawan. Itu sebagai salah satu upaya memperlancar kondisi tersebut," kata Aries tertulis, Rabu (15/11).

Dia menerangkan pembangunan pelengseng sepanjang 20 meter dan tinggi 15 meter tersebut.

Selain untuk memperlancar arus kendaraan wisatawan, pelengseng itu juga demi mengantisipasi datangnya musim hujan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Batu rencananya juga akan memasang guard rail serta melebarkan jalan menjadi tiga meter dengan panjang 50 meter.

"Saya berharap upaya tersebut bisa selesai sesuai target, sehingga kepadatan arus wisatawan pada akhir tahun bisa diurai dengan baik oleh pihak terkait," ujar Aries.

Salah satu yang dipersiapkan ialah infrastruktur yang menunjang kelancaran arus lalin di Kota Batu selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru nanti.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News