PHRI Kota Batu Antisipasi Peningkatan Kunjungan Wisatawan Jelang Akhir Tahun

Selasa, 31 Oktober 2023 – 13:59 WIB
PHRI Kota Batu Antisipasi Peningkatan Kunjungan Wisatawan Jelang Akhir Tahun - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Wisatawan memetik buah apel di objek wisata petik buah apel di Kota Batu, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/hp.

jatim.jpnn.com, BATU - Kunjungan wisatawan di wilayah Kota Batu diperkirakan akan meningkat saat libur akhir tahun sebagaimana biasanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mengatakan para pelaku sektor wisata setempat sudah mulai bersiap.

Mereka mulai menyiapkan berbagai acara hiburan untuk menyambut wisatawan yang akan menghabiskan masa liburan akhir tahun 2023.

"Kami memang sudah menyiapkan agenda. Semua hotel berbintang itu akan mengundang artis, baik skala regional maupun nasional," kata Sujud.

Selain menghadirkan artis untuk menghibur para tamu dan wisatawan khususnya pada malam perayaan tahun baru, pengelola hotel juga menyiapkan paket liburan untuk menginap selama dua malam.

Menurut Sujud, kunjungan wisatawan di Kota Batu pada Desember 2023 diperkirakan bisa meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kalau Desember 2022, itu hampir satu juta wisatawan. Sementara pada November tahun yang sama, itu berkisar 500 ribu wisatawan," ujarnya.

Sujud menjelaskan pada November 2023, tingkat reservasi baru berada pada kisaran 30 persen dari seluruh anggota PHRI Kota Batu. Angka tersebut memang diakuinya relatif masih rendah menjelang akhir tahun ini.

Sejumlah hiburan disiapkan oleh pelaku sektor wisata di Kota Batu untuk menyambut wisatawan yang akan menghabiskan masa liburan akhir tahun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News