UNICEF Tunjuk Surabaya Jadi Percontohan Program Kerja Forum Ramah Anak Dunia

Rabu, 15 November 2023 – 13:08 WIB
UNICEF Tunjuk Surabaya Jadi Percontohan Program Kerja Forum Ramah Anak Dunia - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tandatangani MoU dengan dengan UNICEF. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - United Nations Children’s Fund (Unicef) menunjuk Kota Surabaya menjadi percontohan program kerja tahunan Child Friendly Cities Initiatives (CFCI) forum kota ramah anak tingkat dunia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan kerja sama itu bukan sekadar mendapatkan predikat kota layak anak. Namun, menjadi tempat nyaman bagi anak agar menumbuhkan generasi muda yang baik.

"Jadi, kami buat tanda tangan dengan harapan Surabaya menjadi kota ramah anak secara internasional. Kami memberanikan diri ke internasional dan satu-satunya di Indonesia karena di Surabaya ini benar-benar selalu mengutamakan hak anak," kata Eri, Selasa (14/11).

Eri berkomitmen memenuhi hak anak-anak sehingga menyediakan dan menjaga Kota Surabaya sebagai kota layak anak menjadi tanggung jawab bersama.

"Yang sepuh-sepuh kayak saya, ayo berjibaku menyiapkan kota ini untuk anak-anak kita di masa depan. Kami membangun Surabaya ini dengan rasa kasih sayang, dan nanti insyaallah akan dipandu Unicef dan Bappenas menjadi kota yang ramah anak seperti apa," ujarnya.

Guna mewujudkan komitmen tersebut, Pemkot Surabaya menyiapkan langkah-langkah yang cepat dan tepat menangani kasus berkaitan dengan anak.

“Kami akan membuat modul barengan dengan Unicef, Bappenas, puspaga di balai RW, sinau di balai RW sehingga anak Surabaya berani berpendapat, berani komitmen dan tidak ada bullying,” tuturnya.

Eri berharap upaya menjalankan program kerja CFCI ini bisa mengantar Surabaya mendapat predikat paripurna sekaligus jadi anggota CFCI.

Kota Surabaya menjadi percontohan program kerja forum ramah anak dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News