Ultimatum Bagi Tempat Hiburan Malam se-Surabaya, Awas Terima Anak di Bawah Umur

Senin, 13 November 2023 – 18:17 WIB
Ultimatum Bagi Tempat Hiburan Malam se-Surabaya, Awas Terima Anak di Bawah Umur - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siap mencabut izin tempat hiburan malam yang terima anak di bawah umur. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengultimatum tempat rekreasi hiburan umum (RHU) yang memasukkan anak di bawah umur akan ditutup.

"Kami akan terus menggelar operasi cipta kondisi ke seluruh RHU di Kota Pahlawan untuk menjaga Surabaya dari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan agama dan hukum," katanya tertulis, Senin (13/11).

Seluruh RHU di Surabaya pun harus membuat surat pernyataan di atas meterai berisi tentang komitmen mereka untuk mematuhi peraturan.

"Seluruh RHU harus membuat surat pernyataan untuk satu, tidak memasukkan anak di bawah umur," ujar Cak Eri, sapaan wali kota.

Selain itu, Cak Eri juga menyoroti tempat pijat kesehatan. Dia bahkan minta tempat-tempat pijat itu untuk dirazia.

"Di situ juga ada surat pernyataan untuk tidak akan melakukan tindakan prostitusi dan macam-macam yang tidak benar, dilarang oleh agama dan dilarang pemerintah," tuturnya.

Jika surat pernyataan yang sudah ditandatangani itu tetap dilanggar, lanjut dia, izin usaha RHU bisa dicabut. Apabila pelanggaran yang dilakukan dalam kategori berat, bahkan izin usaha tidak akan dikeluarkan selamanya.

"Jika pelanggaran itu terjadi karena mereka tidak bisa menjaga dirinya sendiri, izin (usaha) saya cabut dan tidak akan saya keluarkan selamanya," ucap Cak Eri.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa tempat hiburan malam yang masukkan anak di bawah umur berarti telah melakukan pelanggaran berat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News