Pasokan Bahan Pokok di Malang Dipantau, Silakan Lapor Jika Ada Penimbunan

Selasa, 14 November 2023 – 15:46 WIB
Pasokan Bahan Pokok di Malang Dipantau, Silakan Lapor Jika Ada Penimbunan - JPNN.com Jatim
Tim Satgas Pangan Polres Malang pada saat melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok penting di salah satu pasar rakyat yang ada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Pasokan bahan pangan pokok penting di Kabupaten Malang menjelang datangnya Natal 2023 dipastikan mencukupi.

Kanit Tipidsus Polres Malang Iptu Choirul Mustofa menyampaikan dalam upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok, Satgas Pangan Polres Malang melakukan pengawasan distribusi pangan.

"Tim akan terus memonitor stabilitas harga dan kelancaran distribusi bahan pokok penting hingga sampai ke tangan konsumen," katanya, Selasa (14/11).

Masyarakat dipersilakan untuk melapor kepada Satgas Pangan Polres Malang jika mengetahui adanya praktik penimbunan.

"Itu menjadi langkah preventif guna menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Malang," ujar perwira balok dua tersebut.

Masyarakat juga diminta tetap tenang sebab dipastikan ketersediaan pasokan bahan pokok penting mencukupi.

Selain itu, Satgas Pangan Polres Malang juga melakukan pengawasan langsung ketersediaan dan stabilitas harga pada sejumlah pasar rakyat wilayah Kabupaten Malang menjelang Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Berdasarkan data Satgas Pangan Polres Malang, salah satu komoditas yang mengalami kenaikan harga ialah cabai yang saat ini berada pada kisaran Rp60 ribu hingga Rp70 ribu per kilogram.

Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Satgas Pangan Polres Malang gencar memonitor pasokan dan harga bahan-bahan pangan pokok di kawasan setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News