Satu Kandidat Rektor Unej Gugur, Tersisa 5 Orang Berikut

Rabu, 08 November 2023 – 20:52 WIB
Satu Kandidat Rektor Unej Gugur, Tersisa 5 Orang Berikut - JPNN.com Jatim
Ketua Senat Universitas Jember Andang Subaharianto saat membuka kegiatan rapat senat terbuka penyampaian visi, misi dan program kerja bakal calon Rektor Unej di Gedung Soetardjo kampus setempat, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Unej)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Satu bakal calon Rektor Universitas Jember (Unej) dinyatakan gugur. Dia ialah Dr Dewi Junita Koesoemawati.

Pencalonannya kandas lantaran dia absen dalam penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon Rektor Unej 2024-2028, Rabu (8/11).

"Dengan ketidakhadirannya itu, otomatis dinyatakan gugur," kata Ketua Senat Unej Andang Subaharianto.

Senat Unej semula menetapkan enam orang dosen sebagai bakal calon rektor.

Mereka ialah Dr. Mohamad Na’im (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Dr. Ika Barokah Suryaningsih (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Prof. Kahar Muzakhar (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Selain itu, ada Dr. Dewi Junita Koesoemawati (Fakultas Teknik), Prof. Sri Hernawati (Fakultas Kedokteran Gigi), dan petahana Dr. Iwan Taruna (Fakultas Teknologi Pertanian).

"Dewi Junita Koesoemawati sudah memberikan surat bahwa tidak dapat mengikuti kegiatan penyampaian visi, misi dan program kerja karena menjalankan tugas dinas di Nganjuk sejak Selasa (7/11) hingga hari ini," tuturnya.

Sesuai peraturan, bakal calon rektor yang tidak bisa menyampaikan visi, misi, dan program kerja secara otomatis dinyatakan gugur dan yang bersangkutan patuh terhadap peraturan itu.

Seorang bakal calon Rektor Unej gugur sebelum memasuki tahap penyaringan. Berikut informasi selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News