Sukarelawan Ganjar Latih Mak-Mak di Banyuwangi Membuat Nasi Tumpeng Tuk Ide Bisnis

Jumat, 03 November 2023 – 13:23 WIB
Sukarelawan Ganjar Latih Mak-Mak di Banyuwangi Membuat Nasi Tumpeng Tuk Ide Bisnis - JPNN.com Jatim
Mak-mak di Banyuwangi saat dilatih membuat nasi tumpeng untuk ide jualan bisnis sebagai tambahan ekonomi keluarga. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat nasi tumpeng bareng para mak-mak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Koordinator Mak Ganjar Jatim Hariza Farwa mengatakan pihaknya mengadakan pelatihan untuk mengasah kemampuan mak-mak di desa tersebut agar bisa mengkreasikan nasi tumpeng.

Menurutnya, nasi tumpeng bisa menjadi sumber ekonomi untuk menambah penghasilan keluarga karena kerap digunakan untuk acara-acara perayaan.

“Ini bentuk komitmen kami untuk selalu membuat kegiatan berisi wawasan dan keterampilan dalam membuat makanan,” kata Hariza, Kamis (2/11).

Setelah kegiatan itu, diharapkan para peserta bisa melakukannya sendiri di rumah. Tujuannya agar mereka terbiasa membuat tumpeng yang memiliki nilai jual.

"Saya berharap selepas kegiatan ini ibu-ibu di desa benculuk bisa mengembangkan kembali dan bisa membuat usaha di rumah," ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh mak-mak itu berlangsung meriah. Mereka tampak menghadiri kegiatan yang diadakan sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut.

Di sela kegiatan, para sukarelawan juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat yang hadir.

Sukarelawan Mak Ganjar Jatim melatih mak-mak di Banyuwangi membuat nasi tumpeng untuk ide jualan bisnis sebagai tambahan ekonomi keluarga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News