Beri Ide Usaha, Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu di Kota Kediri Membuat Pisang Cokelat

Kamis, 05 Oktober 2023 – 12:07 WIB
Beri  Ide Usaha, Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu di Kota Kediri Membuat Pisang Cokelat - JPNN.com Jatim
Mak Ganjar Jatim saat memberikan pelatihan kepada mak-mak terkait pembuatan pisang cokelat sebagai ide usaha. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sukarelawan Mak Ganjar Jatim mengadakan pelatihan membuat pisang cokelat untuk mak-mak di Semampir Tengah, Jalan Jongbiru, Kota Kediri.

Koordinator Mak Ganjar Jatim Harizatun Naqiyah mengatakan pisang cokelat adalah salah satu jajanan kekinian yang banyak digemari pecinta kuliner manis.

"Kegiatan ini untuk mendorong peran ibu-ibu agar lebih kreatif melihat peluang bisnis. Pisang selain rasanya enak, harganya sangat terjangkau dalam pembuatannya sehingga bisa menjadi ide usaha," ujar Harizatun, Rabu (4/10).

Menurutnya, pisang cokelat memiliki rasa yang manis. Banyak masyarakat olahan cemilan dari buah tersebut. Camilan ini tidak hanya bisa disajikan untuk keluarga, tetapi juga bisa buat ide jualan.

"Pembuatan camilan ini bisa menjadi penambahan penghasilan buat mak-mak," katanya.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah warga rupanya mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu terlihat dari peserta yang menghadiri kegiatan yang dibuat Mak Ganjar.

"Mereka (para peserta) sangat antusias dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar," ucapnya.

Harizatun juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari partai PDIP kepada para peserta yang hadir.

Mak-mak di Kediri mendapatkan pelatihan pembuatan pisang cokelat sebagai ide usaha.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News