Peringati Sumpah Pemuda, OPSHID Bangun 66 Rumah Gratis Tuk Warga

Kamis, 02 November 2023 – 19:57 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, OPSHID Bangun 66 Rumah Gratis Tuk Warga - JPNN.com Jatim
OPSHID FKYME meresmikan 66 unit rumah gratis di seluruh Indonesia Raya sekaligus mensyukuri Hari Sumpah Pemuda dan Lagu Indonesia Raya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah Front Ketuhanan Yang Maha Esa (OPSHID FKYME) meresmikan 66 unit rumah gratis di seluruh Indonesia Raya sekaligus mensyukuri Hari Sumpah Pemuda dan Lagu Indonesia Raya.

Angka 66 unit ini merupakan rekor terbanyak organisasi sepanjang sejarah berjalannya program santunan Rumah Layak Huni oleh OPSHID sejak 2008.

Puluhan unit rumah itu diserahterimakan pada 28 Oktober 2023 di kawasan Pesantren Majma’al Bachroin Chubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang.

“Pada Tasyakuran Sumpah Pemuda dan Lahirnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, OPSHID di antaranya mengadakan pembangunan 66 unit rumah syukur,” ujar Sekretaris DPP OPSHID Mulyono tertulis, Kamis (2/11).

Menurutnya, semangat sumpah pemuda diungkapkan dengan pembangunan 66 unit rumah karena OPSHID ingin membangun jiwa Indonesia.

“Spirit dari pembangunan rumah ini tentu kami ingin membangun jiwa. Kami bisa lihat kehidupan masyarakat seringkali dipandang sebelah mata. Kami ingin saudara-saudara kami merasakan kemerdekaan dan perlakuan sama,” katanya.

Dalam kurun waktu kurang dari 40 hari, OPSHID menyelesaikan sebagian besar pembangunan rumah tersebut. Selain cepat, pembangunannya pun menggunakan material terbaik.

Program Rumah Syukur Layak Huni membongkar total rumah yang tidak layak huni, dan dibangun kembali, 100 persen gratis, baik material, tenaga kerja, konsumsi dan operasional ditanggung OPSHID.

OPSHID FKYME meresmikan 66 unit rumah gratis di seluruh Indonesia Raya sekaligus mensyukuri Hari Sumpah Pemuda dan Lagu Indonesia Raya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News