Di Gresik, Ganjar-Mahfud Gelar Doa Keselamatan Bangsa Bareng Kiai & Santri

Rabu, 01 November 2023 – 18:01 WIB
Di Gresik, Ganjar-Mahfud Gelar Doa Keselamatan Bangsa Bareng Kiai & Santri - JPNN.com Jatim
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sebanyak 50 ribu kiai dan santri bakal melaksanakan salawatan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Gelora Joko Samudro, Gresik pada Jumat (3/11).

Acara itu rencananya akan dihadiri Ganjar Pranowo dan Mahfud MD didampingi jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) seperti Puan Maharani, Arsyad Rasyid, Ketua PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah. 

"Jajaran pengurus partai pendukung juga akan hadir, yaitu PPP Perindo, dan Hanura," kata Ketua PDIP Jatim Said Abdullah, Rabu (1/11).

Said mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk keprihatinan para kiai dan santri atas kondisi bangsa saat ini mengalami kemarau panjang.

"Semua yang datang akan berserah diri, melantunkan salawat dan doa agar diberi hujan atas kekeringan yang melanda dan hawa panas segera berlalu," ujarnya.

"Mas Ganjar, Pak Mahfud, dan Mbak Puan akan melebur bersama dengan para kiai dan santri, bersama sama memohon kepada Allah SWT  agar bangsa dan negara diberikan keselamatan, pemilunya jujur dan adil, mendapatkan pemimpin yang amanah, dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk kemajuan bangsa”, imbuh dia. 

Rencananya, salawatan dan doa bersama itu dihadiri 1.000 orang anggota Ishari, yakni generasi muda pecinta salawat dari Gresik. 

Salawatan akan dipimpin Gus Azmi, Gus Hafidz, dan kelompok Syubbanul Muslimin untuk melantunkan lalaran Alfiyah Ibnu Malik. 

Ganjar-Mahfud bersama 50 ribu kiai dan santri di Gresik menggelar dia keselamatan bangsa dan meminta hujan turun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News