Komitmen Tingkatkan Komunikasi Informatif, Dindik Jatim Raih 2 Penghargaan JPRA 2023

Senin, 30 Oktober 2023 – 22:05 WIB
Komitmen Tingkatkan Komunikasi Informatif, Dindik Jatim Raih 2 Penghargaan JPRA 2023 - JPNN.com Jatim
Dindik Jatim meraih dua penghargaan dalam JPRA 2023. Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan Jawa Timur meraih dua penghargaan di ajang Jatim Public Relations Award (JPRA) 2023.

Pertama, meraih juara satu kategori program komunikasi publik perangkat daerah Provinsi Jawa Timur, mengangkat tema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. Kemudian juara dua pada kategori pers rilis perangkat daerah Provinsi Jatim. 

Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai mengatakan selama ini rangkaian PPDB dilakukan secara daring, mulai sosialisasi hingga penyediaan call center. Sistem itu sudah diterapkan dalam tujuh tahun terakhir, dengan pembaruan setiap tahunnya. 

“Langkah tersebut dilakukan agar siswa lebih mudah mengakses informasi terkait PPDB secara transparan dan akurat,” ujar Aries tertulis, Senin (30/10).

Menurutnya, penghargaan itu diraih atas komitmen dalam menyediakan layanan informasi sektor pendidikan secara transparan.

Pihaknya akan terus mengembangkan program-program digital untuk memudahkan masyarakat mengetahui segala informasi yang dibutuhkan terkait pendidikan.

"Alhamdulillah penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Dalam mengedepankan komunikasi informatif, Dindik Jatim akan terus mengevaluasi program-program yang sifatnya masih konvensional. Sinergitas juga dibangun dengan berbagai insan media untuk membantu menyampaikan setiap program atau kebijakan pendidikan.

Dindik Jatim meraih dua penghargaan dalam JPRA 2023 terkait program komunikasi publik dan pers rilis.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News