Gus Muhdlor Umumkan Angka Kemiskinan Sidoarjo 2023 Turun 6,54 Ribu Jiwa

Jumat, 27 Oktober 2023 – 13:40 WIB
Gus Muhdlor Umumkan Angka Kemiskinan Sidoarjo 2023 Turun 6,54 Ribu Jiwa - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menyampaikan bahwa angka kemiskinan tahun ini menurun. Foto: dok. Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan bahwa angka kemiskinan di kabupatennya pada 2023 mengalami penurunan yang signifikan.

Hal itu dibuktikan dari data Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo. Tercatat angka kemiskinan turun sebesar 6,54 ribu jiwa atau sekitar 0,36 persen dari tahun sebelumnya.

Pada 2022, ada 125,69 ribu jiwa penduduk miskin, sementara pada September 2023 terdapat 119,15 ribu jiwa penduduk miskin.

"Kami sangat bangga melihat penurunan angka kemiskinan yang signifikan itu," kata Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, Rabu (25/10).

Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat, termasuk pemda, lembaga sosial, dan masyarakat Sidoarjo.

Gus Muhdlor pun menekankan pentingnya kerja sama antarlembaga dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi masalah kemiskinan.

"Kami terus mendorong kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan lembaga sosial untuk menciptakan program-program yang dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung, seperti bansos dan pelatihan kerja," ucapnya.

Penurunan angka kemiskinan ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sidoarjo. (faz/jpnn)

Gus Mudlor menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sidoarjo bukan hanya berkat pemda saja, melainkan juga sektor swasta dan lembaga sosial.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News