2 Tahun Fokus Benahi Infrastruktur, Sidoarjo Mulai Percantik Wajah

Kamis, 19 Oktober 2023 – 13:47 WIB
2 Tahun Fokus Benahi Infrastruktur, Sidoarjo Mulai Percantik Wajah - JPNN.com Jatim
Revitalisasi Alun-Alun Sidoarjo ditargetkan selesai akhir tahun nanti. Foto: dok. Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo mulai fokus membenahi wajah kota setelah dalam dua tahun terakhir berkonsentrasi dalam pembangunan infrastruktur.

“Mulai betonisasi jalan, pembangunan jembatan, Flyover, hingga rumah sakit, Puskesmas dan SMP Negeri. Di akhir tahun ini kami sedikit demi sedikit mulai membenahi perwajahan kota,” katanya, Kamis (19/10).

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu menerangkan beberapa pekerjaan sedang dilakukan dalam rangka mempercantik wajah kota Sidoarjo.

Itu antara lain revitalisasi Alun-Alun Sidoarjo dan jalur pedestrian (trotoar) di sepanjang jalan Raya Ponti hingga GOR Delta Sidoarjo. Selain itu, belasan taman di seantero Sidoarjo juga sedang ditata ulang dan dipercantik.

Dia menjelaskan Alun-Alun Sidoarjo dipercantik dengan penambahan taman bunga, air mancur, dan juga taman bermain anak.

Revitalisasi Alun-Alun Sidoarjo dilakukan di sisi Timur, tepatnya di sepanjang Jalan A. Yani dari sisi Utara sampai selatan Monumen Jayandaru.

Saat ini, pengerjaannya tengah dilakukan dan ditarget rampung akhir Desember 2023.

Adapun, lanjut dia, revitalisasi jalur pedestrian dilakukan di sepanjang Jalan Raya Ponti sisi barat hingga selatan GOR Delta Sidoarjo sepanjang 1.210 meter.

Akhir tahun ini, Pemkab Sidoarjo akan melakukan pembenahan infrastruktur sembari mempercantik wajah kota, seperti revitalisasi alun-alun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News