Ibu Hamil Kontraksi Di Pinggir Jalan, Evakuasi Dramatis

Kamis, 26 Oktober 2023 – 18:01 WIB
Ibu Hamil Kontraksi Di Pinggir Jalan, Evakuasi Dramatis - JPNN.com Jatim
Evakuasi ibu hamil yang mengalami kontraksi dan pecah ketubah di pinggir Jalan Kupang Krajan V Surabaya. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang ibu hamil berinisial ED asal Dukuh Kali Kendal, Surabaya harus dilarikan ke rumah sakit seusai mengalami kontraksi dan ketuban pecah di pinggir Jalan Kupang Krajan V pada Rabu (25/10) dini hari.

Kondisi kritis yang dialami oleh wanita 19 tahun itu diketahui warga sekitar sehingga mereka bergegas untuk meminta bantuan dan mendatangi Pos Pengamanan Satpol PP Banyu Urip.

Petugas Satpol PP Awang mengatakan usai mendapat laporan itu, dirinya bersama petugas lain berusaha untuk meminta bantuan terhadap pengendara roda empat yang melintasi kawasan tersebut.

Tak lama kemudian, kendaraan roda empat jenis pikap bersedia untuk mengantarkan ke RS terdekat, yakni RS Wiliam Booth.

“Si ibu merintih kesakitan dan terbatas waktu akan melahirkan, akhirnya kami meminta tolong pengendara mobil piikap yang sedang lewat untuk membantu dibawa ke rumah sakit terdekat,” tutur Awan.

Saat perjalanan menuju rumah sakit, ternyata kaki bayi sudah keluar dan sontak mengejutkan petugas. Meski demikian, petugas berusaha untuk menenangkan sang ibu.

"Saat tiba di Rumah Sakit William Booth Surabaya, ibu tersebut segera ditangani oleh pihak rumah sakit, dan bayi tersebut dapat lahir dengan selamat,” ucap Awan. (mcr23/jpnn)

Cerita petugas Satpol PP Surabaya bantu evakuasi bumil yang alami kontraksi di pinggir jalan

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News