Persiapan Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di Stadion GBT

Kamis, 26 Oktober 2023 – 09:04 WIB
Persiapan Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di Stadion GBT - JPNN.com Jatim
Penguat sinyal dipasang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang Piala Dunia (PD) U-17 tahun 2023. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dipasangi penguat sinyal menjelang Piala Dunia U-17. Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama para provider untuk memberikan kenyamanan bagi penonton.

“Kami sudah bekerja sama dengan provider. Mereka akan memasang penguat sinyal dan BTS Mobile atau mobile combat yang akan diletakkan di lapangan ABC dan di sisi selatan serta utara Stadion GBT, kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rabu (25/10).

Dalam pemasangan penguat sinyal itu, para provider sudah menghitung sesuai kapasitas penonton sehingga dapat dipastikan penguat sinyal akan aman dan sangat mencukupi kapasitasnya.

Dengan dipasangnya penguat sinyal itu diharapkan tidak ada lagi persoalan lemah sinyal atau blank sinyal atau blank spot di Stadion GBT. Blank spot adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya Tri Aji Nugroho memastikan perangkat dari provider sudah banyak terpasang, baik mobile combat atau antena penguat sinyal.

Mobile combat itu dipasang atau diletakkan di luar stadion, sedangkan di dalam dipasang antena penguat sinyal.

"Alhamdulillah, sampai hari ini sudah hampir semua provider yang memasang perangkatnya di Stadion GBT," kata Aji.

Sejumlah perangkat yang sudah terpasang itu sudah pernah diuji coba pada saat pertandingan terakhir Persebaya melawan Persib Bandung yang digelar 7 Oktober lalu..

Pemkot Surabaya bekerja sama dengan provider memasang penguat sinyal di Stadion GBT untuk menghindari blank spot.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News