Ganjar Ronggolawe Suguhkan Hiburan Rakyat Bernuansa Islami Untuk Masyarakat Tuban

Minggu, 22 Oktober 2023 – 16:07 WIB
Ganjar Ronggolawe Suguhkan Hiburan Rakyat Bernuansa Islami Untuk Masyarakat Tuban - JPNN.com Jatim
Hiburan rakyat bernuansa islami yang disuguhkan Ganjar Ronggolawe kepada masyarakat Tuban. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Ganjar Pranowo Ronggolawe (GRP) mengadakan Festival Hiburan Rakyat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2023.

Dalam acara itu terdapat penampilan budaya bernuansa keislaman yang dirangkum dalam lomba fashion islami, teatrikal resolusi jihad, seni musik gambus, dan band islami Triangle.

“Festival ini untuk memperkuat budaya islami di Indonesia sekaligus euforia karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud baru deklarasi dan daftar ke KPU sebagai capres dan cawapres,” ujar Koordinator GRP Fetty Rachma, Minggu (22/10).

Acara yang berlangsung di Lapangan BMT Tuban itu disaksikan ribuan masyarakat. Mereka tampak antusias menikmati hiburan yang disuguhkan.

“Hiburannya banyak, di antaranya ada musik gambus, teatrikal resolusi jihad, dan doorprize. Acara ini lomba fashion islami diikuti puluhan peserta,” katanya.

Fetty optimistis dalam mengkonsolidasikan Ganjar-Mahfud ke masyarakat melalui pendekatan khas GRP dengan kegiatan-kegiatan serupa.

"Kami sudah roadshow di beberapa daerah dan menjadi agenda rutin bulanan. Masyarakat antusias dan berharap bisa berkelanjutan dan kami upayakan hal tersebut," ucapnya.

Pasangan peserta Fashion Islami, Faiqotuz Zahroh dan Hafiizh Dwi Pranawa mengaku senang atas diadakannya festival tersebut. 

Masyarakat Tuban disuguhi hiburan bernuansa islami dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News