Ubaya Gelar Turnamen Esports Siswa SMA dengan Total Hadiah Rp1 Miliar

Jumat, 19 Januari 2024 – 18:00 WIB
Ubaya Gelar Turnamen Esports Siswa SMA dengan Total Hadiah Rp1 Miliar - JPNN.com Jatim
Content creator Andovi Da Lopez (kanan) saat membuka turnamen Ubaya E-Sports League (UEL) Junior 2024 bernilai total Rp1 miliar. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar turnamen game online bertajuk Ubaya E-Sports League (UEL) Junior 2024. Kompetisi itu akan diikuti tim siswa SMA dari seluruh Indonesia.

Rektor Ubaya Dr Benny Lianto mengatakan UEL merupakan acara tahunana yang diadakan Badan Eksekutif Mahassiwa (BEM) kampusnya.

Turnamen Esports yang berlangsung pada 19-28 Januari 2024 itu menghadirkan content creator Andovi Da Lopez pada pembukaan hari ini, Jumat (19/1).

"UEL Junir ini diadakan dengan tujuan memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat mereka di bidang Esports," ujar Benny.

Benny menyebut semua peserta yang mengikuti tahapan lomba dan berprestasi bakal berkesempatan mendapatkan beasiswa berkuliah secara berkualitas di Ubaya.

"Total hadianya menapai satu miliar dan kalau menang juga berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di Ubaya nanti," katanya.

Sementara itu, Andovi Da Lopez pada pembukaan acara mengungkapkan permainan seperti Esports dapat dimanfaatkan pendidik sebagai media interaktif mengajar siswa atau mahasiswa.

“Pemain Esports pun juga perlu punya keseimbangan antara bermain dan menghidupi kehidupan nyata. Jadi, tidak hanya bermain, tetapi belajar konsistensi, disiplin, dan kerja sama,” tuturnya.

Sebanyak 160 tim akan bersaing dalam Ubaya E-Sports League untuk memperebutkan hadiah total Rp1 miliar dan beasiswa berkuliah di Ubaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News