Ganjar Diskusi Bareng BEM Malang Raya, Serap Aspirasi Soal Penegakan Hukum

Senin, 16 Oktober 2023 – 19:45 WIB
Ganjar Diskusi Bareng BEM Malang Raya, Serap Aspirasi Soal Penegakan Hukum - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan BEM Malang Raya membahas terkait penegakan hukum di Indonesia. Foto: Dok. TGP

jatim.jpnn.com, MALANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bertemu puluhan mahasiswa dari BEM Malang Raya di sebuah rumah makan kawasan Kecamatan Pakis, kabupaten setempat, Senin (16/10).

Eks Gubernur Jawa Tengah itu berdiskusi sekaligus menyerap aspirasi para mahasiswa sembari makan siang dan mencicipi kudapan ringan.

BEM Malang Raya yang dikoordinatori Abi Naga Parawansa itu menyampaikan keresahan mereka tentang penegakan hukum di Indonesia yang dinilai kurang maksimal.

Ganjar kemudian menjawabnya dengan penegasan bahwa penegakan hukum harus objektif dan berintegritas, sedangkan pemangku kebijakan yang tak berintegritas terhadap soal itu harus dicopot dari jabatannya.

“Mereka (mahasiswa) punya kepedulian pada lingkup kecil kampusnya, pada olahraga, pada ketidakadilan. Jadi, ini memang idealisme khas mahasiswa. Saya bilang, pelihara itu, jaga itu,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan aspirasi dari para mahasiswa merupakan bekal berharga untuk menyongsong penegakkan hukum Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Menurutnya, penyampaian aspirasi itu juga peran penting mahasiswa dan generasi muda agar kebijakan yang diambil pemerintah ke depan makin baik dan berdampak positif untuk masyarakat.

“Kepedulian yang sangat tinggi inilah yang kami harapkan, mereka praktik sekaligus menjadi penjaga moral sehingga kalau offside merekalah yang pertama paling keras mengingatkan,” ujarnya.

Ganjar menyerap aspirasi terkait penegakan hukum yang sedang menjadi keresahan mahasiswa di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News