Pj Wali Kota Malang Beber Kondisi Bocah 7 Tahun di Malang yang Dianiaya Keluarga

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 21:42 WIB
Pj Wali Kota Malang Beber Kondisi Bocah 7 Tahun di Malang yang Dianiaya Keluarga - JPNN.com Jatim
Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (kanan) pada saat menjenguk anak korban kekerasan DN, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/10). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu membeberkan kondisi bocah tujuh tahun yang dianiaya oleh keluarganya.

Wahyu menyebut bocah berinisial DN itu kondisinya sudah membaik sejak mendapatkan perawatan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang. Dia sudah melakukan sejumlah aktivitas seperti mewarnai gambar.

"Kondisi kesehatan dan psikologis DN sudah jauh lebih stabil. Berat badannya mengalami kenaikan dan komunikasinya juga cukup bagus," kata Wahyu, Sabtu (14/10).

Wahyu menjelaskan penanganan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Malang,m bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Malang menjadi faktor penting pemulihan kondisi korban.

Berdasarkan keterangan dari dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap korban di RSUD Saiful Anwar Kota Malang, DN Sudah menunjukkan perkembangan yang lebih baik dibanding pada saat dievakuasi ke rumah sakit tersebut.

"Penanganan dari dinas dan RSUD Saiful Anwar sangat cepat, mulai DN masuk kemudian ditangani dan perkembangan juga bagus, berat badannya naik dan kondisi psikologis juga bagus, sudah bisa komunikasi dengan baik," ujarnya.

Terkait langkah Pemerintah Kota Malang, pihaknya akan melakukan diskusi dengan keluarga korban. 

Namun, dia memastikan Pemkot Malang bersama dinas terkait siap melakukan penanganan lebih lanjut jika pihak keluarga tidak mampu menangani korban.

Begini kondisi bocah tujuh tahun di Malang yang menjadi korban penganiayaan keluarganya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News