Berkat Tokopedia, Sambal Bu Djui Sukses Berdayakan Petani & Nelayan Jaga Ketahanan Pangan

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 13:08 WIB
Berkat Tokopedia, Sambal Bu Djui Sukses Berdayakan Petani & Nelayan Jaga Ketahanan Pangan - JPNN.com Jatim
Menyambut Hari Pangan Sedunia, Tokopedia memberikan panggung lebih bagi pelaku usaha di Indonesia yang juga memberdayakan peternak hingga nelayan lokal. Foto: Dok. Tokopedia

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tokopedia membagikan kisah inspiratif pelaku usaha Sambal Bu Djui yang memberdayakan para petani serta nelayan demi menjaga ketahanan panganan lokal.

UMKM asal Surabaya itu kini memberdayakan petani dan nelayan lokal di Jawa Timur dan meraup omzet ratusan juta rupiah di Tokopedia.

Pemilik Sambal Bu Djui Merlin Soeyanto bersama Ivonne Magdalena mengawali usaha tersebut dari iseng sejak 2020.

“Nama produknya diambil dari nama ibu saya, Djuita. Awalnya ibu iseng membuat sambal untuk dijual ke teman dan kerabat sekitar,” ujar Merlin.

Berkat Tokopedia, Sambal Bu Djui Sukses Berdayakan Petani & Nelayan Jaga Ketahanan Pangan

Usaha sambal dari Surabaya, Sambal Bu Djui, didirikan oleh Merlin Soeyanto pada 2020 dan berhasil memberdayakan petani dan nelayan lokal di Jawa Timur. Foto: Dok. Tokopedia

Seiring berjalannya waktu, pesanan makin membludak. Hal tersebut dilihat oleh Merlin dan Ivonne sebagai peluang besar dijual secara online di Tokopedia.

Merlin mengaku selama memasarkannya di Tokopedia, produknya laku keras hingga akhirnya mendorong dirinya untuk mendirikan pabrik kecil mendongkrak laju produksi.

Usaha Sambal Bu Djui sukses memberdayakan petani dan nelayan untuk menjaga ketahanan pangan berkat Tokopedia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News