Ganjar dan Uskup Malang Siap Komitmen Jaga Nilai Kebangsaan

Jumat, 13 Oktober 2023 – 18:36 WIB
Ganjar dan Uskup Malang Siap Komitmen Jaga Nilai Kebangsaan - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan, Jumat (13/10). Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, MALANG - Bacapres Ganjar Pranowo bertemu dengan Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan, Jumat (13/10).

Ganjar disambut Mgr Henricus bersama beberapa pengurus Keuskupan Malang. Dia diajak ke ruangan untuk berbincang-bincang dan menyantap sarapan pagi.

Menu makanan yang disajikan pihak Keuskupan Malang, yakni rawon, pecel, hingga nasi goreng. Ganjar memilih nasi goreng untuk disantap.

Kemudian, dia diajak berkeliling melihat-lihat gereja yang ada di lingkungan Keuskupan Malang.

Ganjar mengaku banyak yang diperbincangkan dengan Mgr Henricus Pidyarto Gunawan. Salah satunya mengenai nilai-nilai kebangsaan yang harus dijaga menjelang Pemilu 2024.

“Kami bicara nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai kemanusiaan, apalagi menjelang Pemilu suka ada cerita yang tidak mengenakkan maka menjaga bersama-sama,” kata Ganjar.

Perbincangan lainnya, mengenai Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang selama mempunyai peran penting di dalam menjaga situasi untuk tetap kondusif.

Maka dari itu, keduanya pun mengajak semua pihak menjaga situasi yang sudah tercipta, tanpa harus menyinggung perasaan antara satu dengan lainnya.

Ganjar bersilaturahmi ke Uskup Malang berbincang mengenai nilai kebangsaan dan kemanusiaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News