Datangi Pesantren Al-Hikam Malang, Ganjar Sowan Keluarga K.H Hasyim Muzadi

Jumat, 13 Oktober 2023 – 16:21 WIB
Datangi Pesantren Al-Hikam Malang, Ganjar Sowan Keluarga K.H Hasyim Muzadi - JPNN.com Jatim
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo (kanan) pada saat berkunjung di Pesantren Al-Hikam, Kota Malang, Jawa Timur. Jumat (13/10/2023). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Bacapres Ganjar Pranowo sowan sejumlah tokoh agama di Pesantren Al-Hikam, yang didirikan oleh tokoh NU almarhum K.H Hasyim Muzadi.

Ganjar menganggap kunjungannya pada Jumat (13/10) ini sebagai silaturahmi kepada keluarga karena dia merasa dekat dengan almarhum K.H Hasyim Muzadi.

"Saya pernah berhaji pada 2012. Saya ingat betul beliau memberikan pesan yang bagus sekali. (Kunjungan) itu silaturahmi dengan keluarga," ucap Ganjar.

Menurutnya, ilmu yang dia dapatkan dari almarhum luar biasa dan menjadikan dirinya menjadi lebih baik.

Ganjar pun melakukan pertemuan secara tertutup dengan sejumlah anggota keluarga almarhum. Dia mengungkapkan banyak hal yang disampaikan pihak keluarga, tetapi dia tidak memerinci pesan-pesan tersebut.

"Saya merasa punya kedekatan dengan beliau. Hari ini bisa bersilaturahmi, bertemu dengan keluarganya. Ada pesan-pesan dari keluarga kepada saya," katanya.

Direktur Pesantren Al-Hikam KH Muhammad Nafi mengatakan tidak ada pembahasan seputar politik maupun siapa bacawapres yang bakal mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Tidak sama sekali. Beliau tidak bicara politik sama sekali. Hanya bersenda gurau saja, kangen-kangenan," ucapnya.

Ganjar Pranowo mengenang pertemuannya dengan K.H Hasyim Muzadi. Dia pun mendapatkan pesan dari almarhum. Berikut selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News